• slide nav 1

    Salim Business Group

    Kehidupan terbaik yakni hidup sukses bahagia dan berkah ...
  • slide nav 2

    Ekselensia Training

    Membangun pelatihan yang terbaik dan terpercaya sebagai sarana percepatan dalam mencapai kehidupan terbaik...
  • slide nav 3

    Impian Hari Ini...

    Ketahuilah bahwa kenyataan hari ini adalah mimpi hari kemarin, dan impian hari ini adalah kenyataan di hari esok
  • slide nav 4

    Trainer

    Lima Level Trainer...
  • slide nav 5

    Alasan!

    Sembilan puluh sembilan persen kegagalan datang dari orang yang punya kebiasaan suka membuat alasan ...
  • slide nav 6

    Memulai Usaha

    Tiga Langkah Menuju Bisnis yang Sukses...

Selamat Datang di Website Salim Business Group

"Kita dibatasi bukan oleh kemampuan kita, tapi oleh visi kita.” Jonathan Swift (1667—1745), pengarang dan sastrawan Irlandia"

Delete this element to display blogger navbar

Sekali lagi, Karena CINTA.....:

Diposting oleh Salim Business Group di 03.32
Sekali lagi, Karena CINTA.....

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada
(Sapardi Djoko Damono)



Sahabat ekselensia, dimana saja anda berada.....:)

Kabar baik kan?
Semoga diberi kekuatan ditengah sahara kehidupan . Amin 
Izinkan pada tulisan sederhana ini, saya untuk berbagi sedikit cerita sekaligus sebagai tahap saya belajar menulis .

“ Membacalah maka anda akan mengenal dunia dan menulislah maka dunia akan mengenal anda” (www.jamilazzaini.com)

“Mulailah menulis karena MANFAAT-nya apa? bukan karena  MENARIK-nya” (M. Fauzil adhim)

Sahabat ekseelensia,...
Saya tak akan membahas tentang cinta, puisi yang mengawali tulisan ini hanya sekedar ekspresi jiwa yang sedang belajar memahami cinta secara sederhana saja . ;)

10 tahun telah saya lalui dikota pendidikan. Jogja itulah namanya. Meski fisik ada di sini (sumatera), namun hati tetap dijogja. : )
Selepas lulus dari SMP negeri 8 Kayuagung. Saya merupakan anak desa yang tanpa alasan jelas dan kuat pergi merantau ke jogjakarta kecuali hanya untuk melanjutkan ke SMA dijogja. (maklum saat itu tidak ada SMA dikampung saya).
Entah apa yang ada dalam pikiran saya saat itu, kok berani-beraninya merantau. Padahal tak memiliki saudara dekat atau sahabat. Namun , Alhamdulilah sekian lama dijogja, mendapatkan saudara seiman begitu cepat, yang tidak hanya saling membantu namun juga saling menguatkan untuk menjadi hebat dengan visi akherat.




Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.

(Ulama Besar-Imam Syafiie)

Ya 10 Tahun, bukanlah waktu yang singkat.
Maka saat saya pulang ke sumatera tepatnya kampung halaman saya. Terkejutlah diri dengan segala kondisi yang ada. Segala informasi saya kumpulkan untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Baik dari masalah pendidikan, birokrasi, korupsi, kolusi, mafia perkebunan, budaya masyarakat akan riba, raja-raja kecil di daerah , suap menyuap dan lain sebagainya. Pada hasil akhir pengamatan saya. Maka saya hanya bisa mengatakan “ SAYA PRIHATIN”

Bagaimana tidak, (semoga ini hanya secuil kisah yang tidak berulang lagi dan hanya secuil oknum yang beroperasi yang semoga diberikan jalan yang lurus oleh-Nya). Hanya sekedar menjadi pegawai negeri harus membayar “uang terima kasih” ratusan juta rupiah. Dan anehnya bukan lagi rahasia pribadi namun sudah menjadi rahasia umum. Jikalau ada 20 kursi maka bisa dipastikan 15 kursi sudah di jadikan barang dagangan. Lo  ada uang, gue ada kursi ! Wani Piro?
Ini baru masalah dunia kepegawaian, belum lagi mafia perkebunan yang habiz-habizan mencuri hasil kebun baik milik masyarakat maupun sebuah PT. Sungguh menyedihkan !
Masih ada lagi, dalam dunia pendidikan , ah malas rasanya untuk menceritakan . sudah mafhumlah sendiri sebagaimana kasus di berita televisi .....

Sempatlah diri merenung, apa yang bisa saya lakukan???
Lantas teringatlah SMS ini :

“Ketika kita mengamati obyek sosial di masyarakat, langkah kita bukan hanya menteori-teorikan, merumuskan, dan mendefinisi-definisikan fakta sosial tersebut. Namun melangkah lebih jauh, harus mengadakan suatu transformasi sosial ke arah yang lebih baik. Maka di situlah ilmu akan berguna, ketika ada amal dalam wujud nyata. Dari situlah sedikit demi sedikit kita mengubah wajah Indonesia, sehingga kita tidak hanya menjadi kritikus-komentator belaka.
Selamat melakukan transformasi sosial di tempat kita masing-masing saudaraku. Mari maksimalkan momen pasca Romadhon --syawal-- ini untuk ibadah horisontal, sebagai esensi perwujudan ibadah vertikal kita pada Alloh Ta'ala. Ied Mubarok 1432H.” JS -UGM

Sekali lagi, ini karena CINTA...
Maka,.....
Karena saya menyadari bahwa :

Saya belum apa-apa, namun saya tahu PASTI saya mau kemana

Akhirnya saya bertekad diri untuk meyakinkan diri sendiri bahwa saya harus OPTIMIS ditengah kondisi yang memprihatinkan ini. Karena cintanya saya pada negeri ini (desaku ini). Maka saya memulai dari hal yang terkecil yakni membuat program “Indonesia Mengajar” ala ekselensia (www.salimbusinessgroup.blogspot.com) dengan memulai mengajar. Ya mengajar di dunia pendidikan adalah salah satu jalan dalam memperbaiki generasi di negeri ini.

There is a big a difference between getting education and going to school-'
(Robert Kiyosaki)

Dengan ilmu  dalam dunia pendidikan yang sedikit ini, saya mencoba untuk belajar lebih giat agar memahami dunia pendidikan yang berkarakter itu seperti apa? Saya bersyukur, ketika di jogja saya berkecimpung didunia pelatihan. So... saya terapkan ilmu pelatihan yang saya miliki dalam saya  mengajar. Terima kasih Tim JAN training – I mizz U All --

Mohon doa dan supportnya kawan J
semoga ini menjadi pemberat pahala di akhirat kelak . Amin




Dunia hanyalah cita-cita yang sirna, ajal yang berkurang dan jalan menuju akhirat, serta perjalanan menuju kematian.
(Umar bin Khatab)



Powered By :

Media Center SALIM Business Group
Jl. Lintas Timur Km 125 Lubuk Makmur
Kawasan Lempuing Jaya
Kab.Ogan Komering Ilir –Sumatera Selatan
Telpon: 081227568856
email: salimgroup@yahoo.com


AHMAD RIFAI,S.IP

0 komentar :

Posting Komentar

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More